Bagi Band Tanah Air yang dengan genre Metal, Hardcore, Punk & Indie Rock dan ingin kami promosikan di Blog ini, silakan kirim pesan =[INBOX FACEBOOK]= dengan format:

# Nama Band:
# Genre:
# Kota, Provinsi:
# Sekilas Info Band:
# Line Up terbaru:
# Official Web: FB / Twitter / RevebNation / Bandcamp / Dll..
# Link gambar logo dan foto personel band

1 (satu) lagu full song / sampler (yang menjadi favorit / terbaru) yang dapat kami download dan akan kami sertakan di ReverbNation Widget agar bisa didengarkan (Jika berkenan lho..)

Kami juga bersedia mempromosikan CD Album / Mini / EP / Promo / Kompilasi

Promosikan juga band Anda di:

- Pasukan Jihad

- Mianydoire

Pertapa

PERTAPA
Extreme Power / Black Metal
Kramat Jati, Jakarta Timur

Sekilas tentang band:
Berawal dari sebuah band Metal yang bergenre Grindcore Beter supranatural memulai perjalanannya di dunia musik Metal, di salah satu band Grindcore Beter supranatural sebagai Lead Guitar dan mempunyai andil besar di band tersebut. Karena idiologi Beter supranatural tidak sesuai dengan band tersebut akhirnya Beter supranatural mengundurkan diri, mungkin karena jiwanya belum klop dengan band itu.

Awalnya Beter supranatural sangat suka sekali dengan aliran musik Black Metal yang membawakannya dengan alunan Etnic. Berawal dari situlah timbul rasa keinginan untuk membentuk sebuah band bergenre Black Metal. Dengan semangat Metal yang menggebu - gebu di dunia musik Metal dan mungkin karena terlalu terinflus oleh sebuah aliran musik Metal yang bergenre Black Metal. Dengan bermodalkan keberanian dan semangat jiwa metal, Beter supranatural mendirikan sebuah band Black Metal “Pertapa” dengan merekrut, Danil Sadistis sebagai drum, dan Ipul Satanism sebagai bass. Tepat pada tanggal 13 April 2002 Pertapa bediri dengan Genre Extreme Javanese Black Metal. Awal pertama kali manggung di tempat asal kami di Condet Kramat Jati Jakarta Timur Indonesia. Acara tersebut sangat membuat kami senang, karena pada saat kami berdiri dimulai dari tempat asal kami. Acara tersebut adalah Condet Bawah Tanah, dan tidak di sangka - sangka Beter Supranatural bertemu satu panggung dengan band lamanya yang waktu itu bergenre Grincore. Tidak di sangka, band yang awalnya bergenre Grincore tersebut merubah formatnya menjadi bergenre Black Metal. Kebetulan sekali dalam acara Condet Bawah Tanah banyak band yang bergenre Black Metal. Pada saat manggung pertama Pertapa membawakan dua buah lagu yang berjudul Kematian Sang Pendosa dan Azab. Tidak lupa dengan berbagai ritual yang menggunakan sesaji dan tumbal darah burung untuk syarat sebelum manggung. Banyak acara - acara Metal kami ikuti.

Kami berdiri dengan tiga personil hingga akhirnya bertambah tiga orang personil, dan kami menjadi berenam. Jeda satu bulan, satu persatu personil kami mengundurkan diri dan kami kembali lagi menjadi bertiga. Jeda satu setengah tahun Danil Sadistis dan Ipul Satanism mengundurkan diri, Beter supranatural menjadi bingung karena kehilangan personil. Akhirnya Pertapa vakum! Dengan hanya berpesonil Beter supranatural seorang, tapi pada saay event - event tertentu Pertapa tetap Exist. Bermodalkan keberanian dan semangat Beter supranatural mecari audisional player untuk manggung kembali di event Metal, tapi terkadang agak susah juga kalau pemain tetapnya hanya satu orang dan sisanya audisional player. Akhirnya Pertapa vakum satu tahun!

Tepat pada tanggal 23 Agustus 2004 Pertapa bangun kembali dengan wajah - wajah baru, yang tetap di motori oleh Beter supranatural. Pertapa Generasi ke dua ini berpersonil lima orang di antaranya Black Father pada vokal, Memel pada bass, Yuda pada gitar, Lancipx pada drum, dan Beter supranatural sebagai lead guitar. Pertapa generasi ke dua ini manggung pertama kali di acara kampung, Acara Sumpah Pemuda. Personil baru Pertapa sangat senang dengan antusias masyarakat yang sangat senang dengan lagu yang kami bawakan. Banyak acara - acara musik band kampung kami jelajahi, dan juga event Metal seperti Payangan Musik Hitam, Timur Metal Fest, dan lain - lain. Perjalanan Pertapa kandas pada tahun 2007, Pertapa menjadi vakum! Itu membuat Beter supranatural menjadi sedih.

Lama Pertapa vakum! Jeda tiga tahun Pertapa vakum, Pertapa bangkit kembali pada tahun 2010 dengan Vokal Black Father, Bass Agus Constantine DCLXVI, Drum Putra, KeyBoard Tovck Black Sapphire, dan Lead Guitar Bter Of Satanica. Dengan format tetap bergenre Black Metal tetapi dengan tidak berfokus pada genre, semua genre dalam musik Black Metal di bawakan oleh Pertapa generasi ke tiga. Etnic Black Metal, Extream Black Metal, Gothic Black Metal, dan lain - lain di bawakan dalam lagu - lagunya. Kepersonilan Pertapa masih bimbang belum bisa jelas menetapkan personil Pertapa generasi ke tiga, akhirnya Pertapa berlanjut dengan tiga personil saja. Beter supranatural pada Gitar dan Vokal, Agus Constantine DCLXVI pada Bass, sementara Audisional Player pada Drum, dan Tovck Black Sapphire pada KeyBoard. Seiring berjalannya waktu Pertapa pun merubah format posisi menjadi Beter Supranatural pada Gitar dan Vokal, Agus Constantine DCLXVI pada Vokal, sementara Auditional Player pada Bass, Mr. Rie Use pada Drum dan Tovck Black Sapphire pada KeyBoard
Berlanjut dengan warna baru dari musik Metal ! ! ! ! ! !


Line Up:
* Beter Supranatural - Gitar/Vocal
* Jasper Vlad Draculea - Vocal
* Agus Constantine DCLXVI - Bass
* Mr. Rie Use - Drum
* Tovck Black Sapphire - Keyboard
 

Official Web:
ReverbNation
Facebook
Metal Kingdom
DOWNLOAD
Bayangan Semu

Contact Person: 083870053269 / 085693794666







1st. FULL ALBUM "Pertapa (Jakarta Extreme Power / Black Metal)"
"KEABADIAN DALAM KEGELAPAN NIRWANA"

Track:
1.SAMUDRA KELAM
2.END OF THE WORLD
3.TANGISAN JIWA
4.SAAT AJAL DIAMBANG MATA
5.MENUJU CAHAYA
6.ALAM ASTRAL
7.HAKIKAT RUH PENDAMPING FEAT IYAN SOUL OF DEAD
8.LAUTAN DOSA
9.HAMPA DUNIA HITAM
10.KEABADIAN DALAM KEGELAPAN NIRWANA
11.PESUGIHAN
12.JIWA YANG KELAM





FOR INFORMATION & ORDER
PLEASE CONTACT PERSON (FAST RESPONSE) ;
Beter Supranatural ; 08979683319
Andrie Arise ; 08988936752
Donal Bebek ; (021)99689964
Agusz Khertarajasa Jayawardhana ; 081288687031
Abiet Balfas ; 083897303790

Sampler: YouTube